Header Ads

Pokemon Story

  

Halo guys,
Di postingan pertama ini saya mau ngasih informasi tentang Game Pokemon Go. Siapa sih yang tidak tahu sama anime kartun satu ini?, apalagi Game Pokemon GO saat ini sedang menjadi pembicaraan banyak orang pada  tahun 2016 ini dengan game AR (Augemented Relity). Pokemon adalah salah satu waralaba media yang dipunyai oleh salah perusahaan game terbesar  sepanjang masa yaitu Nitendo yang diciptakan oleh Satoshi Tajiri pada tahun 1995. 
Game ini menarik sekali untuk dicoba, karena game ini termasuk game pertama yang mengusung AR (Augemented Relity) dan Pokemon sendiri seperti menjadi nostalgia para gamers yang sudah berumur dewasa, karena Film kartun Pokemon adalah teman sejati para pecintan film pada tahun 2000-an di hari minggu kitayang semuanya di sutradarai oleh Kunihiko Yuyama, dan untuk versi bahasa Inggrisnya oleh Norman J. Grossfeld dan Michael Haigney untuk delapan season pertama. Game ini juga termasuk game yang cukup kontroversial dengan nilai - nilai positif dan negatifnya. Positifnya game ini mengajak kita untuk belajar hidup dengan sehat, dengan cara jalan jalan mencari pokemon, secara tidak langsung membantu para gamers (pecinta game) untuk hidup sehat. Negatifnya game ini banyak orang yang game ini menjauhkan kita dari orang - orang karena sibuk mecari pokemon.
Game ini rilis di Indonesia tanggal 6 Agustus 2016, sebelum game ini rilis diindonesia banyak juga yang download game ini dari situs - situs yag tidak resmi karena game ini sangat ditunggu - tunggu para gamers indonesia.
Pada nyatanya game Pokmon Go memiliki banyak sekali macam - macam pokemon. Secara garis besar pokemon terbagi menjadi 5 tipe pokemon.
 Pokemon terbagi menjadi 5 tipe, yaitu :
   1.       Pokemon Grass type (Tipe tanaman/pepohonan), yang diwakilkan oleh  pokemon Bulbasur.
   2.       Pokemon Fire type (Tipe api), yang diwakilkan oleh pokemon Charmander.
   3.       Pokemon Water type (Tipe air), yang diwakilkan oleh pokemon Squirtle
   4.       Pokemon Electric type (Tipe listrik),  yang diwakilkan oleh pokemon Pikachu (Icon besar Pokemon).
   5.       Pokemon Psychic type (Tipe cenayang), yang diwakilkan oleh Pokemon Abra.

Masing  - masing dari tipe pokemon tersebut memiliki kelebihan – kelebihan tersendiri. Seperti Pokémon jenis api, maka rival terberatnya akan memilih jenis air. Pokémon jenis air, maka rival terberatnya akan memilih jenis tanaman/pepohonan. Pokémon jenis tanaman/pepohonan, maka rival terberatnya akan memilih jenis api.
Menurut sumber dari Niatic yang perumakan Developer game ini memberitahu bila game tersebut sebenarnya belum rampung 100%, karena masinh banyak konten – konten yang belum diselesaikan oleh Niatic atau dalam kata lain Niatic sedang menyempurnakan game tersebut. Mulai dari jenis – jenis pokemon yang belum semuanya dikeluarkan, Tempat Gym yang belum sempurna, server yang belum dapat menampung para gamers dan masih banyak hal lainnya.
Menurut sumber lain Game pokemon Go akan dibuat senyata mungkin, sperti Pkemon yang akan dibuat memiliki Genre,  Transfer pokemon yang nantinya tidak hanya ke Profesor, Tempat tarung yang tidak harus ke tempatnya, dan masih banyak lagi yang diisukan pada game ini. Saya tekankan bahwa ini baru sebatas pembicaraan dari gamers ke gamers, tapi tidak menutup kemungkinan kalo itu akan menjadi kenyataan. Karena game ini sungguh menarik untuk dicoba dan ditunggu kelanjutannya.
Saya sendiri sudah bermain pokemon sebelum game ini rilis di Indonesia. Sekarang saya sudah mencapai level 22. Dan memiliki lumayan banyak pokemon yang layak tarung, walaupun belum memiliki pokemon dengan CP (Combat Power) yang super – super keren.



Mungkin artikel pertama saya cukup sekian dan terima kasih telah membacanya. Next moment saya akan ngasih informasi lain mengenai Pokemon yang lain maupun mengenai Game Pokemon GO-nya itu sendiri.

Tidak ada komentar

Terima kasih telah berkunjung

Diberdayakan oleh Blogger.